Rabu, 30 Desember 2009

“MereK”

DEFINISI


 

    Berdasarkan Undang-Undang No. 15 Tahun 2001 Bab 1 Pasal 1 Ayat 1
Merek adalah Tanda yang berupa gambar, nama, kata, huruf-huruf, angka-angka, susunan warna, atau kombinasi dari unsur-unsur tersebut yang memiliki daya pembeda dan digunakan dalam kegiatan perdagangan barang atau jasa.

(Berdasarkan Undang-Undang No. 15 Tahun 2001 Bab 1 Pasal 1 Ayat 2-4)

Friendster Luncurkan Merek Baru yang Targetkan Remaja Asia

     Merek dan Situs Baru akan Fokus pada Pengalaman Lokal yang Menyenangkan

     Friendster, Inc., situs web terkemuka dunia berdasarkan lalu-lintas, hari ini mengumumkan merek dan situs web baru dengan fitur baru yang mewakili tonggak sejarah yang signifikan dalam sejarah perusahaan dan menandakan lebih lanjut perkembangan perusahaan untuk memfokuskan pada pasar remaja Asia. Perubahan penting termasuk merek baru yang menyenangkan, dan situs web yang diubah dengan menekankan relevansi lokal, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara menyeluruh. Petunjuk dan fokus baru ini mencerminkan posisi dominan Friendster di antara pemirsa muda di Asia.

     "Merek baru kami baru satu dari berbagai cara kami menyampaikan perkembangan usaha kami dan juga komitmen kami kepada pengguna - mereka memberi kami masukan yang hebat dan kami mendengarkan," kata Richard Kimber, kepala eksekutif Friendster. "Kami memahami pengguna dan pasar utama kami di Asia lebih baik dari siapa pun. Ini baru permukaan dari serangkaian produk dan jasa baru yang melayani kebutuhan pengguna kami, serta dengan cara yang tak tertandingi oleh jejaring sosial lain mana pun."

     Fokus pada Remaja Asia
     Pada 2003, Friendster merintis jejaring sosial, dan dewasa ini situs web terkemuka di seluruh Asia Tenggara, dengan lebih dari 75 juta pengguna yang terdaftar dan lebih dari 90 persen lalu-lintas harian berasal dari kawasan itu. Dewasa ini 80 persen pengguna Friendster di Asia berusia antara 16 sampai 24 tahun. Remaja menggunakan Friendster untuk mengekspresikan dirinya melalui penyesuaian situs tersebut, berbagi konten dan berita dengan teman, serta sebagai sumber hiburan. Basis pengguna remaja menikmati musik lokal, berkirim kado, berbagi foto, permainan, dan menggunakan Friendster di perangkat ponsel mereka. Semua ini terwakili dewasa ini dalam rangkaian produk Friendster dan akan dikembangkan lebih lanjut seiring berjalannya waktu khususnya dengan memikirkan remaja Asia.

     Merek Baru
     Yang penting dari identitas baru Friendster adalah logo energik yang melambangkan kesenangan, personalisasi dan individualitas di antara remaja. Ia merupakan pengenal visual penting merek tersebut, yang dibuat dari satu baris dan berakhir dengan senyuman, yang menciptakan merek kata baru Friendster. Ia mewakili kepribadian merek ini - menyenangkan, kreatif, bersahabat dan pribadi. Merek kata Friendster berada di dalam "awan kata" berwarna hijau. Awan kata ini mewakili komunikasi di dalam komunitas, dan benar-benar menggambarkan pokok basis pengguna inti Friendster. Merek baru ini juga akan mencakup tagline baru: "Connecting Smiles." Tagline ini adalah janji merek unik Friendster dan menggambarkan apa yang mendorong Friendster sebagai perusahaan dan apa arti merek tersebut bagi penggunanya, ia mewakili remaja yang menikmati dirinya sendiri bersama teman-teman mereka."

     Situs Web Baru
     Mengandalkan posisi Friendster sebagai jejaring sosial terkemuka, situs yang telah diperbarui ini merupakan pendekatan bersih dan sederhana untuk berbagi, komunikasi dan ekspresi diri. Rancangan baru ini juga menekankan pada fitur yang disukai komunitas Friendster-seperti shoutout, personalisasi profil, berbagi foto, permainan, mencari teman, dan pesan. Setiap homepage pengguna yang telah dilog in mencakup Stream aktivitas jaringan yang telah diperbarui dan box penerbitan Shoutout, yang mempermudah pelacakan apa saja yang dilakukan teman-teman, konten apa yang tengah dibagi, foto baru apa yang telah diunggah, dan lain-lain. Setiap pengguna juga memiliki halaman riwayat Shoutout baru yang bernama Shoutout Stream, di mana Shoutout dikumpulkan, sehingga memungkinkan pengguna dan teman-temannya membaca Shoutout historis, khususnya yang mereka lewatkan ketika mula-mula dimuat.

     Situs ini dirancang agar berwarna-warni, menyenangkan dan mudah digunakan. Balok navigasi situs global dan logo Friendster berwarna hijau cerah yang bergairah meskipun pengguna dapat memilih tema warnanya sendiri untuk homepage mereka dan balok navigasi di seluruh situsnya berada di bagian atas setiap halaman Friendster. Mengingat pentingnya penyesuaian bagi pengguna, halaman profil pengguna telah ditingkatkan dan diperbarui, dioptimasikan untuk kulit dan tema profil dari direktori skin Friendster atau gambar, rancangan dan warna milik pengguna. Di samping home page dan halaman profil, banyak halaman populer telah diperbarui untuk menyederhanakan pengalaman di situs, termasuk teman, pesan, komentar, browsing foto, dan halaman pengunggahan foto. Fitur utama di halaman ini telah dioptimasikan agar mudah digunakan, dengan meletakkan seluruh fitur yang disukai para pengguna Friendster tepat di ujung jari mereka, dengan permainan sekarang tersedia melalui menu 'Fun' di Navbar.

S u m b e r : http://www.antaranews.com/berita/1259918031/friendster-luncurkan-merek-baru-yang-targetkan-remaja-asia

Selasa, 29 Desember 2009

“Produk”

produk adalah segala sesuatu yang bisa ditawarkan ke pasar dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Contoh Kasus:

Peluncuran produk OREO berdasarkan Perilaku Konsumen !


Sesuai namanya, produk yang baru diluncurkan oleh PT. Kraft Food Company Indonesia ini merupakan kue bolu dengan tekstur yang lembut.

Namun, berbeda dengan kue bolu lainnya, OREO Soft Cake memiliki bentuk dan rasa yang unik. Selain memiliki sensasi lembut dan manis tanpa rasa "eneg" saat digigit, kue bolu ini juga diselingi dengan krim vanila dan diselimuti coklat lezat khas oreo.


Dari sepenggalan cerita tersebut, saya coba tarik sebuah kesimpulan dari peluncuran sebuah produk baru oleh PT. Kraft dikarenakan kue bolu adalah makanan yang nyaris diakrabi oleh semua lidah orang Indonesia. Karena itu, meski telah banyak variannya, penggemar kue lembut ini seolah tak ada habisnya.

Maka PT. Kraft dengan brand OREO-nya sebagai pemimpin pasar yang telah dikenal oileh masyarakat melakukan sebuah inovasi dengan menghadirkan produk tersebut dengan harga yang cukup terhangkau dan perilaku konsumennya yang terbiasa mengkonsumsi kue bolu.


S u m b e r : majalah franchise eds.maret 2008